5 Tips Memilih Dokter Hewan Untuk Si Kucing

Related Articles

Sebagai calon dokter hewan tentu harus banyak memahami ilmu seputar kedokteran hewan. Bahkan rata-rata jumlah SKS di Kedokteran Hewan paling banyak dibanding jurusan lain pada sebuah universitas yang memiliki jurusan Kedokteran Hewan.

Lebih baik mencicil dibanding belajar mendekati ujian saja, sampai-sampai mempelajari sekaligus semua materi dalam satu malam atau disebut Sistem Kebut Semalam . Jangan lupakan bahwa materi kuliah Kedokteran Hewan padat ditambah materi praktikum. Tidak hanya materi yang banyak, tugas beserta ujian pun juga terhitung cukup banyak. Bisa terdiri dari tugas mandiri, tugas kelompok, atau tugas laporan praktikum. Materi kuliah yang banyak kadang membuat cepat melupakan materi tersebut.

Selain itu, materi praktikumnya pun banyak, bisa saja dalam satu hari ada 3-4 materi praktikum. Dan apakah anda akan memilih klinik, rumah sakit, atau dokter hewan yang memiliki praktek sendiri, untuk merawat si kucing.

tips memilih dokter hewan

Jadi, carilah makanan yang telah dikembangkan dan direkomendasikan oleh dokter hewan, dan carilah makanan dengan asupan nutrisi yang sesuai dengan keunikan terbaik kucing Anda. Jika Anda telah mendapatkan nama doktor hewan tersebut, ceklah apakah dia memiliki izin doktor hewan.

Diantaranya mempelajari anatomi hewan, pakan ternak, mikrobiologi, histologi, embriologi, fisiologi, ilmu bedah, ilmu perilaku hewan dan sebagainya. Kalua seorang maahsiswa ingin kuliah di kedokteran, utamanya ilmu biologi harus diperdalam. Walau terdapat mata kuliah yang menghitung, seperti statistik. Mirip dengan manusia, hewan yang sakit bisa menghabiskan banyak uang. Baik untuk pemeriksaan rutin, operasi, dan perawatan setelah operasi. Jurusan Kedokteran Hewan memang tidak sepopuler Kedokteran Umum, bahkan masyarakat pun cenderung kurang memahami pentingnya jurusan ini.

Anda bisa memeriksa melalui papan namanya atau bertanya langsung. Hal ini untuk memastikan saat memilih dokter hewan memang memiliki izin doktor hewan yang berarti dia layak berpraktek, lebih kredibel dan lebih bisa dipercaya. Namun, jika mereka sakit atau menjalani pemeriksaan tahunan yang mahal, memiliki hewan peliharaan mungkin dapat merusak keuanganmu karena biaya ke untuk terus merawat dan memberi kebutuhan teman berbulumu. Catlovers.id – Dokter hewan adalah sahabat terbaik anda dalam membesarkan kucing anda. Mereka juga akan menjadi seseorang yang anda andalkan ketika si kucing kesayangan anda memerlukan perawatan medis. Tentunya anda tidak ingin sembarangan dalam memilih dokter untuk kucing kesayangan anda. Berikut adalah 5 tips agar anda tidak salah memilih dokter untuk kucing kesayangan anda.

Selain menyiapkan sendiri makanan untuk kucing, Anda juga bisa memberi makanan yang diformulasi oleh dokter hewan. Kelebihannya, makanan ini sudah mengandung nutrisi yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan kucing sehingga kita tidak perlu menakar sendiri lagi. Makanan kering cenderung lebih mendukung kesehatan gigi kucing dan lebih mudah untuk disimpan, tetapi makanan kering yang dokter hewan gresik mengandung zat pengawet yang terkadang dapat mengurangi efisiensi penyerapan nutrisi bagi kucing. Anda bisa meminta rekomendasi teman yang memiliki binatang peliharaan sama. Biasanya pengalaman orang tersebut bisa kita jadikan panduan untuk memilih doktor hewan yang bagus. Bahkan adapula anggapan belajar di Fakultas Kedokteran Hewan lebih mudah dibanding Fakultas Kedokteran .

More on this topic

Comments

Advertisment

Popular stories

4 Cara Meraih Uang Tanpa Modal Dalam World Wide Web

Ini penting untuk keperluan pendaftaran, komunikasi dengan klien, hingga menerima notifikasi pembayaran dari aplikasi/website tertentu. Bagaimana rencana kamu agar bisa memperoleh pendapatan dari internet...

9 Elemen Yang Harus Ada Dalam Bisnis Model Kanvas

Output dari Revenue Stream adalah berasal dari customer segmen mana yang value proposition yang didapatkan. Bisnis Model Canvas merupakan entitas yang digunakan oleh organisasi...

Tips Bisnis, Memburu Cuan Dari Pasar Global

Kalau pelaku UMKM sudah mendapatkan produk yang tepat, di sini. saatnya untuk memperbanyak station marketing produk seperti melaluimarketplace. Marketplaceadalah salah satu saluran terbaik bagi...